Galeri Wayang Prabu

Koleksi berikut yang ditampilkan adalah Wayang Prabu atau raja dari cerita Mahabarata dan beberapa tokoh raja jawa kuno.

Semoga Bermanfaat,

Dalang Bowie

About these ads

32 Komentar

  1. Abdee said,

    Juli 29, 2008 pada 1:04 pm

    Lebih baik lagi jika disebutkan gaya/gagragnya mas.
    Sementara ini saya lihat semuanya Gagrag Surakarta.

  2. yonasdiki230 said,

    Agustus 20, 2008 pada 10:46 am

    Sediakan fasilitas download lagu donk maz….!

  3. bosangjay said,

    September 3, 2008 pada 5:24 pm

    Wah download lagu apa yang cocok buat wayang ya ??? Yah mudah mudahan bisa dapat inspirasi

  4. vei said,

    Oktober 21, 2008 pada 4:30 am

    wah keren, baru tau ada blog yang “njawa” bangeti …. salam kenal..

  5. joko priyanto said,

    November 20, 2008 pada 3:34 pm

    saya sangat senang dengan wayang kulit, saya senang mengoleksi vcd wayang. saya ingin mancari vcd wayang kulit yang lakonya dewa amral. kalau mempunyai koleksi saya mau minta.

  6. bosangjay said,

    November 20, 2008 pada 4:32 pm

    halo Joko, sayang sekali saya tidak punya apa yang dicari. tapi senang berkenalan dengan anda

  7. Elpa said,

    Desember 5, 2008 pada 2:36 am

    kalo ada yang berwarna mas lebih siiip…

  8. Agnes Yuristian said,

    Januari 5, 2009 pada 11:44 am

    mas sebaiknya sich berwarna kan biar bagus!!!

  9. bosangjay said,

    Januari 5, 2009 pada 11:47 am

    Waduh jujur saja, saya nggak punya sumbernya, jadi untuk sementara yang ada dulu ya

  10. Sudarjanto said,

    Februari 9, 2009 pada 1:29 pm

    Untuk menambah koleksi wayang silahkan membuka link saya url:sudarjanto.multiply.com sayab telah mengumpulkan berbagai cerita dan gambar wayang untuk disebarluaskan kepada generasi muda agar mengenalnya lebih jauh serta diharapkan dapat mengembangkannya
    Terimakasih

  11. Wawan said,

    Februari 23, 2009 pada 9:06 am

    Salut ma yg mbuWat bLog ini..TnyTa mci ada oRg yg pdULi sm buDaya jawa coZ kbanyakan anag” muda jmn sKrg pada ga taw crita bginian..Mkci atas blognya..
    Klo boLeh ngasi saran kasih juga gambar senjata” wyg donk..Gambar panah ardadedali tu ky gmn?

  12. Jati Utomo said,

    April 21, 2009 pada 1:08 pm

    terimakasih atas bantuan untuk mengenal lebih banyak tentnag kebudayaan kita

  13. purwantara said,

    Juni 22, 2009 pada 3:28 am

    saya juga bukan turun dalang,tapi ada sedikit pengalaman wayang baik gagrak,(pola ki Pajang Mas atau Nyi Pajang Mas.)sarasilah wayang ,pola2x lakon carangan,dll.Cuma saya barusan saja melek Internet masih lemah pemahaman.siapa sudi bantu saya bikin blog,ke ini KIsentherewe@gmail.com.trimakasih

  14. purwantara said,

    Juni 22, 2009 pada 3:33 am

    gmbar2x diatas sebetulnya hidup dalm beberapa genre,atu lebih bagus Mas Prabu bikin per silsilah atau wayang sejaman,Prabu Bolodewo,Kresno satu zaman ,Pandu Dewonoto,Basudewo,prabu Tremboko Stu Zaman,jadi agak muadh pemahamannya.Ngoten mas prabu………………..

  15. Leojon said,

    Agustus 9, 2009 pada 4:54 pm

    Vei kalu kamu mau belajar dari pewayangan buagusbanget lhoo
    karena ada filsafat hidup, salam kenal.

  16. purwantara said,

    Agustus 29, 2009 pada 2:18 am

    Sebetulny wayang bukan filsafat hidup.tapi tontonan miring/atau gambar miring,Sebetulnya wayang adalah pola kehidupan manusia yang dibesut dalam cerita.namun esensi wayang adalah realitas hidup. bila kita cermat dalam memandang gambar tadi akan kepegang satu kesimpulan buat keseharian kita.Ada darma atau amal,ada kasih sayang,ada prihatin/Riadhoh.dan semua punya panggilan/pilihan hidup.jadi secara kasar wayang adalah ritme hidup manusia yang di putar secara cepat.mudah2x jadi info baik ,buat yang bisa menerima.

  17. Lukman said,

    September 27, 2009 pada 6:20 am

    Mas,kalau bisa tampilkan semua gambar wayangnya,yang berwarna,soalnya saya suka wayang kulit,terimakasih

  18. Suyatno Warrock said,

    Oktober 7, 2009 pada 3:16 am

    Salut buat sodara2 yang masih peduli dg WAYANG…lanjutkan Mas…sebelum lagi-lagi diklaim Malaysia….

  19. barozat said,

    Maret 18, 2010 pada 6:44 am

    saya suka wayang kulit tapi kenapa saya cari VCD wayang kulit kok ga ada untguk di downlod yng gratis dech…..

  20. susanto said,

    Mei 11, 2010 pada 5:14 pm

    aya pernah bermimpi.. bertemu anak kecil yang mengaku anak bolodewo. terus saya tanya pada anak kecil itu siapa bolodewo dia menyebut nama saya ,pada saat itu saya belum mempunyai keturunan anak itu laki2 yang paling tangguh diantara teman2 sebayanyanya… pada saat itu saya tdak pernah tau siapa itu bolodewo.dan sampai saat ini saya saya cari terus apa sbenarnya mimpi saya itu dan saya ingin tau karakter tentang bolodewo tolong bagi teman teman yg tau tolong bagi informasinya.. sekarang sdah mempunyai anak laki2

  21. susanto said,

    Mei 11, 2010 pada 5:15 pm

    saya pernah bermimpi.. bertemu anak kecil yang mengaku anak bolodewo. terus saya tanya pada anak kecil itu siapa bolodewo dia menyebut nama saya ,pada saat itu saya belum mempunyai keturunan anak itu laki2 yang paling tangguh diantara teman2 sebayanyanya… pada saat itu saya tdak pernah tau siapa itu bolodewo.dan sampai saat ini saya saya cari terus apa sbenarnya mimpi saya itu dan saya ingin tau karakter tentang bolodewo tolong bagi teman teman yg tau tolong bagi informasinya.. sekarang sdah mempunyai anak laki2

  22. Lugiman Alex said,

    Mei 27, 2010 pada 3:07 am

    nguri-uri budoyo itu kepeduliaan seseorang atas tingginya nilai suatu seni.
    banyak anak2 muda yg gak sadar betapa tinggi nilai seni yg terkandung pada wayang. Begitu kompleksnya mulai dari seni pahatan/tatahan yg njelimet dan indah, seni lukis/sungging yg sangat indah, seni musik/suara pada gamelan pengiring yg juga sangat merdu dan kaya, seni drama pentas pada lakon yang sangat banyak episodenya, sampai-sampai falsafah hidup yang terkandung pada pagelaran wayang,… Begitu hebatnya wayang hingga dunia (UNESCO) mencatatnya sebagai budaya dunia asal Indonesia. Juga banyak orang2 “monco” yg kagum thd wayang. Lha kita2 kok malah nggleleng ora perduli…
    WAYANG PRABU. salah satu bentuk kepedulian itu…
    semoga tetap jaya maju terus. ………………

  23. kusmoro bambang said,

    Juli 11, 2010 pada 5:19 am

    Terima kasih kepada mas Prabu yang telah ikut nguri – uri kabudayan jawi
    semoga kabudayan jawi tansah lestari, sedikit koreksi mas pemasangan wayang agak kebalik, yang seharusnya jungkung mardeya dipasang prabu salya atau sebaliknya. (nuwun)

  24. Krishna said,

    Agustus 17, 2010 pada 5:19 am

    Mas, mas, prabu Duryodhana, prabu rahwana, ama prabu yudistira di pasang dong :) makasih ya mas, sukses terus mengembangkan wayang kulit khas Indonesia :)

  25. Iskandar said,

    Februari 2, 2011 pada 4:45 am

    Yth Mas Bosangjay,

    Maaf, gambar Prabu Salya tertukar dengan Prabu Jungkungmardeya.

    • bosangjay said,

      Februari 3, 2011 pada 7:09 pm

      Ok terima kasih saya akan verifikasi gambar tersebut

  26. Ahmadi said,

    November 20, 2011 pada 6:46 am

    matur nuwun tambahseserepan kula

  27. Hadi Suprodjo said,

    Desember 17, 2011 pada 1:23 pm

    wayang gagrag Yogyakarta kok tidak ada?? tak tunggu.

  28. Abet Texeks said,

    Desember 25, 2011 pada 11:20 am

    Ndherek gabung, segala info, cerita, gambar dll yg saya dapatkan disini, akan sangat berguna untuk ikut nguri uri budaya wayang ditempat kami, suwun

  29. igor said,

    Januari 23, 2012 pada 5:54 am

    Ikut bergabung ya mas nderek ngangsu kaweruh bab wayang matur nuwun


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: