Proyek Selanjutnya ? Wayang Golek

Setelah cukup sukses dalam menampilkan tokoh tokoh wayang kulit, kayaknya tidak salah kalau blog wayangku juga turut menampilkan wayang golek. Wayang yang berasal dari tanah Sunda ini merupakan representasi 3D dari wayang tidak kalah menariknya dengan wayang kulit, ia memiliki keunikan tersendiri dalam bentuk muka, bentuk badan, bentuk pakaian, bentuk topi dan lain sebagainya. Berikut adalah foto-foto awal dari koleksi wayang golek.

Wayang golek 1

Bima versi wayang golek

Wayang golek 2

Wayang golek

Wayang Golek 3

Wayang Golek

Wayang Golek 4

Wayang Golek

Dan untuk memberi gambaran antara perbedaan antara Wayang Golek dan Wayang Kulit. Silahkan lihat tokoh Dadungawuk versi wayang golek dan wayang kulit.

Wayang Golek 5

Dadungawuk

Dadungawuk

Dadungawuk

Semoga proyek ini dapat terlaksana secepatnya.

3 Komentar

  1. pakcembung said,

    Desember 3, 2008 pada 5:39 am

    Teruskan Mas, saya senang membaca tulisan-tulisannya.

  2. Andri said,

    Juni 6, 2009 pada 7:12 am

    saya pernah “dibaca” oleh teman saya karena dia pandai menghitung soal weton lahir seseorang dari primbon jawa,menurut dia antara penggabungan nama dan tanggal kelahiran juga hari kelahiran saya,setelah diketahui hasilnya bahwa dalam karakter tokoh pewayangan yaitu cocok dengan Raden Arya Bima salah satu ksatria pandawa 5.tau deh itu cuma itung-itungan iseng orang tua jawa dahulu…tapi kalo saya rasa-rasa memang ada kemiripan sech…Bima itu seorang ksatria yang jujur,gagah dan berani untuk kebenaran.

  3. sulthan devara aghnat said,

    September 20, 2010 pada 2:29 pm

    aku suka wayang umur ku 5 tahun, aku sangat suka dengan wayang pandawa 5. wayang adalah bagian dari hidupku ….. HOBBY SAYA ADALAH MENGOLEKSI WAYANG ……………Aye Viking(saya) aku satu hati dengan Aal Bonex(kaka ku).


Tinggalkan Balasan

